Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Februari 2015


Salomon/Sulaiman mewarisi kerajaan ayahnya, Daud. Dia juga seorang raja yang siap kesalahannya dan mau meminta maaf atas kesalahan-kesalahannya. Dalam Al-Qur’an, dia bertaubat karena terbawa hawa nafsu untuk harta benda seperti kuda-kuda pacuan yang indah. Dalam AlKitab, Salomo menyadari bahwa semua prestasinya hanya seperti angin belaka dan mempertahankannnya adalah kesia-siaan. Salomon/Sulaiman memang mencapai banyak hal. Tuhan menganugerahinya dengan berbagai kekuatan/kemampuan khusus. Dalam Al Qur’an, dia mengerti bahasa binatang-binatang. Surat ke 27 bernama ‘semut’, dimana Sulaiman mendengar, mereka memeringakan satu sama lain supaya terhindar dari injakan pasukan-pasukannya. Raja Sulaiman juga mempunyai kemampuan khusus atas kekuatan alam, atas syetan dan jin (Kobaran Ruh) yang bisa dimanfaatkannya untuk berbagai proyek, misalnya peletakan taman-taman yang indah. Kata ‘jin’ ditemukan dalam kata-kata Inggris seperti ‘engineer’ (insinyur). Di dalam Alkitab, Salomon juga terkenal karena kehebatannya sebagai seorang pembangun, yang puncaknya sampai ke pembangunan bait suci di Jerusalem.
Kisah ratu Syeba/Saba diceritakan di dalam kedua Kitab. Ratu Syeba melakukan perjalan jauh untuk mengunjungi Raja karena ia tertarik oleh desak-desus mengenai kebijaksanaan raja dan keistimewaan pengadilannya. Dalam Alkitab, ratu Syeba mengakhiri kunjungannya dengan sangat terkesan oleh semua yang telah dia lihat dan diberikan banyak hadiah. Al Qur’an menceritakan bahwa ratu Syeba akhirnya memeluk agama Sulaiman, percaya kepada satu Tuhan.

Bijbel
 k&B Bijbel
Raja SalomonSalomo duduk di atas takhta Daud, ayahnya, dan kerajaannya sangat kokoh . 1 Raja-raja 2 : 12
Dan Allah memberikan kepada Salomo hikmat dan pengertian yang amat besar, … 1 Raja-raja 4 :29
… pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.
1 Raja-raja 6 : 1
Ketika Salomo selesai mendirikan rumah TUHAN dan istana raja dan membuat segala yang diinginkannya,maka TUHAN menampakkan diri kepada Salomo … firman TUHAN kepadanya: "Telah Kudengar doa dan permohonanmu yang kausampaikan ke hadapan-Ku; Aku telah menguduskan rumah yang kau dirikan ini …, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.
1 Raja-raja 9 :1-3
Aku (Salomo ed.)berkata dalam hati: "Lihatlah, aku telah memperbesar dan menambah hikmat lebih dari pada semua orang yang memerintah atas Yerusalem sebelum aku, dan hatiku telah memperoleh banyak hikmat dan pengetahuan."
Pengkhotbah 1:16
Aku melakukan pekerjaan-pekerjaan besar, mendirikan bagiku rumah-rumah, menanami bagiku kebun-kebun anggur; .....aku mengusahakan bagiku kebun-kebun dan taman-taman, .......aku menggali bagiku kolam-kolam untuk mengairi dari situ tanaman pohon-pohon muda. Aku mengumpulkan bagiku juga perak dan emas, ...... Dengan demikian aku menjadi besar, bahkan lebih besar dari pada siapa pun yang pernah hidup di Yerusalem sebelum aku; dalam pada itu hikmatku tinggal tetap padaku.
Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku,… segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin; memang tak ada keuntungan di bawah matahari. Oleh sebab itu aku membenci hidup,… sebab segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.
Pengkhotbah 2: 4-6, 8-9, 11, 17
Ratu SyebaSalomo mendirikan istananya sampai tiga belas tahun lamanya, ... Dibuatnya juga Balai Singgasana, tempat ia memutuskan hukum, balai pengadilan, ....Dan gedung kediamannya sendiri, … dibuatnya juga sebuah gedung sama dengan balai itu.
1 Raja7:1, 7-8
Ketika ratu negeri Syeba mendengar kabar tentang Salomo, … maka datanglah ia hendak mengujinya dengan teka-teki.... Ia datang ke Yerusalem dengan pasukan pengiring yang sangat besar, dengan unta-unta yang membawa rempah-rempah, sangat banyak emas dan batu permata yang mahal-mahal. Setelah ia sampai kepada Salomo, dikatakannyalah segala yang ada dalam hatinya kepadanya.
Dan Salomo menjawab segala pertanyaan ratu itu; bagi raja tidak ada yang tersembunyi, yang tidak dapat dijawabnya untuk ratu itu....Ketika ratu negeri Syeba melihat segala hikmat Salomo dan rumah yang telah didirikannya,....makanan di mejanya, … maka tercenganglah ratu itu.....Dan ia berkata kepada raja: "Benar juga kabar yang kudengar di negeriku tentang engkau dan tentang hikmatmu,... tetapi aku tidak percaya perkataan-perkataan itu sampai aku datang dan melihatnya dengan mataku sendiri; sungguh setengahnya pun belum diberitahukan kepadaku; dalam hal hikmat dan kemakmuran, engkau melebihi kabar yang kudengar.
Terpujilah TUHAN, Allahmu, yang telah berkenan kepadamu sedemikian, hingga Ia mendudukkan engkau di atas takhta kerajaan Israel!.......Lalu diberikannyalah kepada raja seratus dua puluh talenta emas, dan sangat banyak rempah-rempah dan batu permata yang mahal-mahal…
Raja Salomo memberikan kepada ratu negeri Syeba segala yang dikehendakinya dan yang dimintanya, selain apa yang telah diberikannya kepadanya sebagaimana layak bagi raja Salomo. Lalu ratu itu berangkat pulang ke negerinya …
1 Raja-raja 10 :1-7, 9-10, 13
Dan dihadapan tahta itu ada lautan kaca bagaikan kristal,
… Wahyu 4: 6
 k&B Sulaiman memohon pengampunanDan Sulaiman telah mewarisi Daud. 27 An-Naml (Semut), 16 Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya), (ingatlah) ketika dipertunjukkan kepadanya kuda-kuda yang tenang di waktu berhenti dan cepat waktu berlari pada waktu sore. maka ia berkata: "Sesungguhnya aku menyukai kesenangan terhadap barang yang baik (kuda) sehingga aku lalai mengingat Tuhanku…” Dan sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman… kemudian ia bertaubat. Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku…
38 Shaad, 30-32, 34-35
…Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya… Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku).
34 Saba’ (Kaum Saba’),12-13
Kemudian Kami tundukkan kepadanya angin yang berhembus dengan baik menurut ke mana saja yang dikehendakinya, dan (Kami tundukkan pula kepadanya) syaitan-syaitan semuanya ahli bangunan dan penyelam, dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu.
38 Shaad, 36-38
… dan dia (Sulaiman ed.) berkata: "Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata."
Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burung lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan). Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari"; maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu.…
27 An-Naml (Semut),16-19
Sang Ratu berkonversiDan dia memeriksa burung-burung lalu berkata: "Mengapa aku tidak melihat hud-hud (seekor burung padang pasir ed.), apakah dia termasuk yang tidak hadir? Maka tidak lama kemudian (datanglah hud-hud), lalu ia berkata: "… kubawa kepadamu dari negeri Saba suatu berita penting yang diyakini. Sesungguhnya aku menjumpai seorang wanita yang memerintah mereka, dan dia dianugerahi segala sesuatu serta mempunyai singgasana yang besar. Aku mendapati dia dan kaumnya menyembah matahari, selain Allah; dan syaitan telah menjadikan mereka memandang indah perbuatan-perbuatan mereka lalu menghalangi mereka dari jalan (Allah), sehingga mereka tidak dapat petunjuk,”
Berkata Sulaiman… “Pergilah dengan (membawa) suratku ini, lalu jatuhkan kepada mereka, kemudian berpalinglah dari mereka, lalu perhatikanlah apa yang mereka bicarakan.” Berkata ia (Balqis): "Hai pembesar-pembesar, sesungguhnya telah dijatuhkan kepadaku sebuah surat yang mulia. Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya:…”Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri."
Dan sesungguhnya aku akan mengirim utusan kepada mereka dengan (membawa) hadiah, dan (aku akan) menunggu apa yang akan dibawa kembali oleh utusan-utusan itu."
Maka tatkala utusan itu sampai kepada Sulaiman, Sulaiman berkata: "Apakah (patut) kamu menolong aku dengan harta? Maka apa yang diberikan Allah kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu...
… dia dahulunya termasuk orang-orang yang kafir. Dikatakan kepadanya: "Masuklah ke dalam istana." Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya.
Berkatalah Sulaiman: "Sesungguhnya ia adalah istana licin terbuat dari kaca." Berkatalah Balqis: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan semesta alam."
27 An-Naml (Semut), 20, 22-24, 27-31,35-36, 43-44

2 komentar:

  1. http://taipanqqgood.blogspot.co.id/2018/05/cara-tepat-atasi-lemas-saat-puasa.html

    Taipanbiru
    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | asiataipan . com |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    BalasHapus